Kondisi Pantai Marina Semarang Sekarang

Pantai Marina yang terletak di bagian utara Kota Semarang adalah salah satu obyek wisata pantai di Kota Semarang yang dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif tujuan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan bersama dengan keluarga, kerabat maupun teman dekat. Terutama jika kamu termasuk orang semarang yang tidak punya cukup banyak biaya untuk berwisata ke luar daerah seperti bali dan lain-lain.

Lokasi Pantai ini sendiri terletak di sebelah timur PRPP atau perumahan Royal Family, jika melihat patung elang cukup besar di bundaran, dibelakangnya itu merupakan pintu masuknya menuju kawasan bibir pantai.

Kondisi Pantai Marina Semarang sekarang telah berubah bahkan menurut penulis kondisi ini sangat memperhatinkan tidak pernah dirawat oleh pemerintahan Kota Semarang. Padahal dari beberapa pantai yang ada di Semarang hanya Pantai ini lah yang duhulu sangat ramai oleh pengujung, lambat laun berganti wisata pantai di Semarang telah ditinggalkan warga setempat lebih memilih pergi ke daerah Ungaran untuk berwisata atau di sekitar Kota Semarang.

Baca juga: Pantai Maron Semarang yang Tak Terawat

Kondisi Pantai Marina Semarang Sekarang
Kondisi Pantai Marina Semarang Sekarang

Rute Menuju Wisata Pantai Marina Semarang

Rute untuk menuju ke Pantai Marina juga sangat mudah dijangkau baik dari arah barat seperti Kendal, arah timur seperti Demak, maupun arah selatan seperti Ungaran dan sekitarnya.

Rute menuju pantai dari arah Kabupaten Kendal, Batang, Pekalongan, dan sekitarnya silahkan menuju ke arah timur memasuki bundaran kali banteng (dekat dengan Museum Ranggawarsito), lalu menuju jalan yang ke arah Surabaya (Jalan RE Martadinata), seampai di SPBU belok kiri menuju PRPP (Supermarket Giant) dan kamu sudah dekat dengan Pantai.

Sedangkan rute menuju pantai dari arah Demak, Kudus, Pati dan sekitarnyabisa masuk ke kota Semarang atau Menuju jalan arteri (Jalan RE Martadinata) menuju arah PRPP dan menuju ke pantai Marina.

Adapun rute ke Pantai Marina dari arah Solo, Magelang, Jogja, Ungaran dan sekitarnya bisa mengambil jalan melalui Tugu Muda Semarang dan menuju kearah barat sampai memasuki bundaran kali banteng (dekat dengan Museum Ranggawarsito), lalu menuju jalan yang ke Jalan RE Martadinata), sampai di SPBU belok kiri menuju PRPP (Supermarket Giant) dan anda sudah dekat dengan Pantai.

Itulah sedikit tentang kawasan wisata pantai marina di daerah semarang. Bagi anda yang ingin liburan bersama keluarga pantai marina bisa di jadikan alternatif untuk bersantai dan menghabiskan lelah maupun kepenatan setelah bekerja selama sepekan.

Tags