Pantai Amed Keindahan Pesisir Di Bali Timur

Pantai Amed Bali Timur merupakan keindahan yang kamu impikan. Inilah surga spesial dari kecantikan eksotis yang luar biasa, budaya hidup dan juga wajah – wajah orang yang ramah. Di sini kamu akhirnya bisa mendapatkan kedamaian serta ketenangan, menikmati santapan yang lezat dan juga menikmati keuntungan dari akomodasi yang aman dan murah.

Amed menawarkan tempat penyelaman yang amat baik termasuk apabila kamu mau berlatih menyelam. Memiliki laguna yang rata serta terumbu karang cukup dengan berenang selama 5 menit untuk dapat menikmati panorama alam luar biasa ini.

Lokasi ini sangat dianjurkan buat penyelam pemula. Dengan perahu Pantai Amed Bali Timur mempunyai celah – celah batu karang yang bagus untuk dilewati disaat menyelam. aktivitas ini mengasyikkan dan layak bagi seluruh orang. Snorkeling serta menyelam di pantai pasir hitam di sini ialah hal yang luar biasa, jenis serta jumlah ikan di pesisir laut ini termasuk yang terbaik di antara pantai – pantai lainya di Bali dan juga temperatur airnya 28 derajat.

Segerombolan ikan kardinal, kupu – kupu piramida, kakap hitam, triggerfish, ikan banner, serta damselfish bisa dilihat di bali pasir, karang meja, gorgonia fan besar, Acropora, tumbuhan Dendronephthya, spons, crinoid, serta sea fans yang biasa dijumpai di kedalaman 20 meter.

Cemuluk merupakan tempat yang sempurna untuk mengawali snorkeling. 4 km lebih jauh ke selatan di sepanjang pesisir laut terlatak Banyuning, di mana kamu dapat mendapatkan bangkai kapal dan beberapa karang paling indah yang dapat dilihat di mana aja di Lesser Sundas. Di sini pantainya sedikit dalam serta kadang – kadang berombak besar, sehingga wilayah ini sesuai untuk mereka yang telah pengalaman dalam menyelam.

Baca juga: Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Pantai Amed Keindahan Pesisir di Bali Timur Saat Petang
Pantai Amed Keindahan Pesisir di Bali Timur Saat Petang

Transportasi dari / ke Pantai Amed

Pantai ini terletak di Timur laut dari Amlapura. Anda harus mencapai tempat ini selama tiga puluh menit dengan mobil.

Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum, naik bus dari Denpasar, Terminal Batubulan ke Amlapura, selama dua jam. Kemudian naik bemo ke Amed, selama 30 menit. Bemo biasanya berhenti di desa, tetapi Anda harus mengatakan dengan jelas kepada supir agar membawa Anda langsung ke Pantai Jemeluk.

Kuliner di Pantai Amed

Kamu bisa menemukan warung makanan yang menjual makanan ringan dan “nasi campur”. Restoran terbaik di daerah tersebut adalah Baliku, kira-kira satu kilometer dari selatan Blue Moon, restoran di daerah Lipah menghidangkan makanan Indonesia yang lezat.

Tips Ketika di Pantai Amed di Bali Timur

  • Sebagian besar staf hotel dapat mengatur kebutuhan Anda jika Anda  ingin berlayar atau memancing sehingga Anda  bisa menangkap makan malam Anda sendiri. Hotel tempat Anda menginap  mungkin memiliki peralatan snorkeling yang bisa disewa.
  • Jika Anda  ingin menyelam, lebih baik Anda memeriksa harga dari satu operator ke operator lainnya. Pastikan Anda memeriksa peralatan menyelam operator pilihan Anda untuk memastikan kondisinya  sebelum Anda memutuskan untuk menyelam dengan mereka.
Tags

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.