Pantai Maron Semarang tentu dapat menjadi alternatif bagi kamu untuk melepaskan lelah serta merefreshkan pikiran kamu sesudah melakukan pekerjaan berat di kantor maupun bagi pelajar dan terutama yang hobi travelling.

Pantai Maron Semarang letaknya hanya beberapa ratus meter dari ujung runway bandara Ahmad Yani Semarang. Beberapa bulan yang lalu jalan untuk menuju ke sana masih berupa tanah yang tidak rata, cukup berdebu ketika melewati jalan tersebut pada musim kemarau, apalagi ditambah dengan adanya proyek di daerah bandara Ahmad Yani, bagi anda pengendara sepeda motor disarankan untuk memakai masker agar mulut dan hidung tidak terkena debu. Kondisi jalan tersebut tentunya cukup menyulitkan mobil pribadi yang mau mengunjungi pantai apalagi turun hujan.

Baca juga: Pantai Tirang Semarang Perlu Campur Tangan Pemerintah Kota

Pada hari minggu dan juga hari libur nasional pantai ini cukup padat oleh pengunjung, mulai dari anak-anak sampai orang tua, tarif tiket untuk masuk ke lokasi tersebut juga masih terbilang murah, masih kurang dari Rp 5000,-. Nah bagi anda yang ingin berpacaran dengan menghemat biaya tak ada salahnya kalau anda mengajak kekasih anda ke pantai maron tersebut.

Bukan hanya tempat yang indah untuk berpacaran saja, melainkan bagi anda yang suka dengan tantangan, di pantai Maron ini anda bisa mencoba naik perahu mini dan berkeliling menikmati jernihnya air laut yang asin. Bayarnya pun sangat murah yaitu Rp 5000,- per orang.

Di sebelah baratnya terdapat pantai Tirang, kondisi air lautnya lebih jernih daipada Pantai Marina, seandainya lebih dikelola dan akses jalannya lebih diperbaiki.

Rute menuju Pantai Maron Semarang Jawa Tengah

Bagi anda yang datang dari arah barat (Kendal) pastikan untuk langsung menuju jalan masuk ke arah Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang melewati bundaran Kali Banteng Semarang Barat (Museum Ranggawarsita) lalu menuju Pantai Maron. Bagi anda yang datang dari arah Ungaran bisa melewati Jalan Perintis Kemerdekaan – Jatingaleh –  (tol jatingaleh Krapak kalau pakai mobil lalu ke Bandara) – Jln Sultan Agung – Tugu Muda belok kiri – Bundaran Kali Banteng – Bandara – Pantai Maron, waktu perjalanan sekitar 40 menit.  Apabila sudah masuk Bandara silakan terus jalan ke arah barat menuju pantai dengan cara mencari plang Pantai Maron. Dari Bandara hingga Pantai inilah jalannya sangat bertanah dan berkelok.

About the author

Tri Mujiono

Tinggalkan komentarmu