Pantai Seminyak Bali Sunyi Tapi Menawan

Dari sekian banyak pantai yang jadi favorite wisatawan, Pantai Seminyak merupakan salah satu pantai yang makin ramai dibicarakan serta menjadi tujuan wisata favorite di Bali. Berada di daerah administratif Kabupaten Badung, Bali Selatan. Pantai Seminyak bahkan masuk dalam catatan destinasi favorite versi Tripadvisor.com—sebuah web ekspedisi yang selalu menjadi panduan pengunjung seluruh dunia.

Bali ialah tempat impian untuk pengunjung lokal ataupun mancanegara. Pesona pantainya yang indah, budaya dan juga adat istiadat yang kental tercermin dalam keseharian, tarian eksotik, santapan yang lezat, dan segudang daya tarik yang lain sudah membuat Bali hadirkan magnet tersendiri untuk siapa pun.

Berada di garis pantai yang sama dengan Kuta serta Legian, pantai ini pasti tak kalah indah dari keduanya. Terletak di sebelah Utara Kuta dan juga Legian, Pantai Seminyak relatif lebih sunyi pengunjung. Meski begitu, atau malah karena itu, pantai ini menawarkan suasana yang berbeda. Pantainya dapat dibilang lebih pribadi mengingat atmosfer yang lebih sunyi ditambah ada banyaknya hotel elegan yang memanjakan wisatawan untuk menikmati suguhan pesona Seminyak.

Dinamakan Seminyak karena posisi pantai ini terletak di kawasan Seminyak. Untuk kemudahan mengingatnya, pantai ini pun diberi nama yang sama dengan kotanya, yakni Seminyak.

Pantai Seminyak Bali
Salah Satu Resto di Pantai Seminyak Bali

Baca juga: Pantai Amed Keindahan Pesisir di Bali Timur

Berkeliling di Sekitar Pantai Seminyak

Untuk menikmati kesenangan serta keelokan yang ditawarkan Seminyak, ada baiknya kamuberjalan kaki, menyewa motor atau sepeda mengingat arus lalu lintas sekitarnya yang padat.Penyewaan motor dan juga sepeda banyak tersedia. sesudah puas berkeliling Seminyak, kamubisa mengarahan tujuan kamu berikutnya ke tempat – tempat yang tidak kalah menarik dan juga tidak jauh dari Seminyak.

Pantai Petitenget memperoleh namanya dari nama sebuah pura tua yang berdiri di kawasanpantai ini. Mengunjungi Pura Petitenget sembari bermain di pesisir pantai tidak jauh darinyapasti juga bisa dimasukkan dalam jadwal wisata Anda. Pura tua yang dibentuk abad ke – 15 inimerupakan salah satu pura paling sakral serta terkenal di Bali, sesudah Pura Tanah Lot dan juga Pura Uluwatu.

Pantai Legian serta Kuta bisa ditempuh sekira 15 menit berkendara ke arah Selatan, mengingatkedua pantai ini berposisi di garis pantai yang sama. Kedua pantai ini telah amat popular ditelinga pengunjung serta karenanya ramai dikunjungi.

Pantai Canggu cuma berjarak sekira 25 menit kea rah Utara. Daya tarik pantai ini, yangmenjadikannya tersohor sampai mencanegara, ialah sebab gelombangnya yang sangatsempurna buat berselancar. Pada 30 Mei 2013, CNN (Cable News Network) menobatkanPantai Canggu menjadi satu dari 100 pantai terunggul di semua penjuru dalam “World’s 100Best Beaches” .

Kunjungi pula Tanah Lot yang cuma berjarak 40 menit berkendara. Tanah Lot merupakansalah satu destinasi populer serta paling sibuk. Keunikan Pura Tanah Lot yakni tempatnyayang terletak di tengah laut hampir 300 m dari bibir pantai, terdapat pula batu karang yang ditengahnya ada gua besar.

Transportasi dari / ke Pantai Seminyak

Berada sekira 10 km dari Kota Denpasar, untuk menuju Seminyak dapat ditempuh kurang lebih 20 menit dengan berkendara. Bila Anda ingin menyusuri Kuta atau Legian ke arah Utara, Pantai Seminyak dapat ditempuh sekira 20-45 menit berjalan kaki sepanjang garis pantai.

Menumpang taxi dari airport, Kuta, atau Legian dapat menjadi pilihan transportasi dari dan ke Seminyak. Atau jika Anda lebih suka mengendarai motor maka Anda dapat menyewa motor seharian dengan harga terjangkau.

Wisata Kuliner di Pantai Seminyak

Seminyak Eating Street identik dengan wisata kuliner di kawasan Pantai Seminyak. Di sekitar jalan menuju Pantai Seminyak ini, menjamur sejumlah café dan resto bahkan warung dengan harga terjangkau. Berbagai varian makanan mulai dari lokal sampai makanan bercita rasa asing tersedia di sini dengan harga beragam dari yang murah hingga kelas hotel berbintang. Suasana yang ditawarkan tiap tempat juga berbeda dan penuh kesan.

Berikut rekomendasi beberapa restoran di Eating Street.

Ku De Ta sudah menjadi semacam ikon bagi Pantai Seminyak. Ku De Ta berada di dekat garis Pantai Seminyak.

Jl. Laksmana 9

Telp.: +62 361 736 969

Sardine Restaurant disebut-sebut sebagai salah satu restoran favorit dengan konsep fine dining di Seminyak. Pemandangan sawah menjadi bonus saat menyantap lezatnya makanan di sini.

Jl. Petitinget 21 Kerobokan

Telp.: +62 361 843 6111

Metis juga merupakan salah satu restoran ternama yang juga menyuguhkan pemandangan berupa persawahan bagi pengunjungnya.

Jl. Petitenget 6 Kerobokan

Telp.: +62 361 847 5481

Rumours Restaurant ramai dikunjungi wisatawan, khususnya mancanegara. Menawarkan suguhan western food, pengunjung kerap harus menunggu giliran (waiting list) untuk dapat makan di sini.

Jl. Laksmana 100

Telp.: +62 361 738 721

Made’s Warung menawarkan makanan lokal dengan harga terjangkau.

Jl. Raya Basangkasa

Telp.: + 62 361 732130

Baku Dapa menyuguhkan makanan lokal yakni khas Manado. Terletak di Jl. Dhyana Pura, restoran ini bisa dibilang legendaris di kawasan Seminyak.

Tags

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.