Pantai Tirang Perlu Campur Tangan Pemerintah Kota

Berbicara tentang pantai di kota Semarang pasti belum banyak yang mendengar nama pantai yang ini, ialah Pantai Tirang. Pantai Tirang Semarang terletak di dekat Pantai Maron Semarang, bahkan bisa dibilang kedua pantai ini bersebelahan. Kedua pantai ini dipisahkan oleh muara sungai Silandak yang mengalir menuju lepas pantai utara jawa.

Dahulu tidak banyak yang tau keberadaan pantai tirang ini padahal pantai ini lebih bagus dari pada pantai maron yang berada tepat di sebelahnya. Ya walaupun akses jalan menuju lokasi tidak dapat ditempuh menggunakan roda empat apalagi bus besar, kamu dapat menggunakan sepeda motor dengan melewati sebuah jembatan kecil yang dibangun nelayan setempat untuk berpergian ke tambak udang dan ikan mereka yang berada di sepanjang jalan menuju bibir pantai ini.

Baca juga: Pantai Seminyak Bali Sunyi Tapi Menawan

Pantai Tirang Perlu Campur Tangan Pemerintah Kota
Pantai Tirang

Posisi pantai maron ada dibagian timur sedangkan pantai tirang ada dibagian baratnya muara sungai silandak. Adapun rute untuk menuju ke pantai tersembunyi ini, kamu bisa melewati perumahan graha padma lalu berjalanlah sampai dengan ujung perumahan. Kemudian jalan terus hingga ke arah bibir pantai tersebut hati-hari jalan disini hanyalah tanah biasa yang ketika hujan becek dan tidak disarankan untuk kesini.

Berdasarkan informasi terbaru, rute menuju pantai nantinya bisa dijangkau melalui bandara ahmad yani yang akan dibangun dan ada sebuah jembatan yang menghubungkan antara kedua sisi timur dan barat di pantai silandak. Kedepannya apabila kedua pantai ini di kelola dengan baik oleh dinas pariwisata kota Semarang, maka wisata kota semarang akan bertambah dan tentunya akan menjadi tempat yang perlu dikunjungi ketika berrekreasi dengan keluarga.

Tags