Tempat Wisata Di Kota Semarang Yang Wajib Dikunjungi

Semarang merupakan ibu kota dan sekaligus menjadi jantung kotanya jawa tengah. Kota yang sangat kental dengan sejarahnya ini juga merupakan salah satu kota yang sibuk. Bukan hanya Jakarta saja yang sering macet, warga Semarang juga sangat akrab dengan kemacetan.

Namun jangan salah, kota Semarang juga memiliki serangkaian wisata yang patut untuk dikunjungi. Selain terkenal dengan wisata sejarahnya, Terdapat tempat wisata yang romantis di Semarang. Selain itu, beberapa destinasi wisata alam di ibu kota jawa tengah ini juga patut dikunjungi.

Penasaran apa saja tempat wisata di Semarang yang menarik tersebut? Silahkan simak dibawah ini!

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika anda berada di Semarang. gedung yang sangat bersejarah bagi kota Semarang ini, dulunya merupakan salah satu stasiun di jaman penjajahan Belanda. Maka tak heran jika bangunan lawang sewu sendiri bergaya khas Belanda.

Sedangkan nama dari Lawang Sewu sendiri berasal dari bahasa jawa yang berarti pintu seribu. Hal itu dikarenakan, Lawang Sewu terdapat banyak pintu di dalamnya. Jadi, hati-hati jika memasuki gedung ini jika anda tak ingin tersesat di dalamnya.

Selain itu, cerita mistis di Lawang Sewu juga sangat kental di kalangan masyarakat. Hal tersebut juga berkaitan dengan banyaknya aksi pembunuhan dan penyiksaan di Lawang Sewu yang dilakukan Belanda terhadap warga negara Indonesia pada waktu penjajahan dulu. Bahkan, tempat ini sering dijadikan lokasi syuting acara-acara horor di berbagai stasiun televisi.

untuk dapat berwisata dan memasuki tempat bersejarah ini, anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp.10.000 per orang. sangat murah bukan?

2. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti juga salah satu tempat wisata alam di kabupaten semarang, tepatnya di daerah pegunungan Ungaran kabupaten Semarang. Di tempat ini, terdapat mata air hangat yang langsung keluar dari dalam tanah. anda bisa berendam di wisata air hangat tersebut sambil menikmati pemandangan yang asri di atas pegunungan ungaran.

Ungaran sendiri merupakan salah satu daerah di kabupaten semarang yang terkenal dengan pemandangan yang khas dan asri, karena letaknya yang berada di pegunungan.

Wisata Umbul Sidomukti dibuka dari jam 08.00 – 22.00. Sedangkan untuk menikmati pemandian hangat di Umbul Sidomukti ini, anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp.5.000 per orang.

Baca juga: Pantai Tirang Perlu Campur Tangan Pemerintah Kota

3. Candi Gedung Songo

Tempat wisata di Semarang yang selanjutnya akan kita bahas adalah candi Gedong Songo. Seperti yang kita ketahui dari namanya, terdapat sembilan candi-candi bersejarah di wisata Candi Gedong Songo. Uniknya, candi-candi di Gedong Songo berada di ketinggian pegunungan. Selain anda dapat melihat-lihat candi-candi di sini, anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dari ketinggian.

Untuk mengusir rasa penat dari sibuknya kota Semarang, Gedong Songo tentu destinasi wisata yang tepat untuk anda. Tempat wisata yang berada di daerah Bandungan ini dapat anda nikmati secara gratis tanpa tiket masuk pada jam operasional 08.00 – 17.00.

4. Pantai Marina

Untuk anda yang lebih suka nuansa pantai, Semarang juga memiliki pantai yang indah yang berada di pesisir utara kota Semarang, yakni pantai Marina. selain pemandangan pantai yang indah dan bersih, Pantai Marina juga merupakan salah satu tempat wisata Semarang yang romantis. Anda bisa jalan-jalan menikmati indahnya suasana pantai bersama pasangan.

Tempat yang bersih dan nyaman, membuat Pantai Marina sebagai salah satu tujuan utama wisatawan di kota Semarang. Harga tiket masuknya-pun sangat terjangkau, yakni Rp.3.000 saja per orang.

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Semarang yang wajib dikunjungi. Semoga artikel ini dapat memberikan referensi bagi anda yang ingin berwisata ke kota Semarang.

Tags

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.